Penandatanganan MoU antara Program Studi MSP dengan Pemerintah Desa Tuada



Topik :

PENANDATANGAN MoU ANTARA PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN UNIVERSITAS KHAIRUN DENGAN PEMERINTAH DESA TUADA KECAMATAN JAILOLO KABUPATEN HALMAHERA BARAT SEBAGAI “DESA BINAAN”


Dalam meningkatkan eksistensinya dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan untuk memberikan wadah bagi para mahasiswa dan dosen dalam pengayaan ilmu, Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Khairun (UNKHAIR) Ternate telah melakukan program Desa Binaan dengan pemerintah Desa Tuada Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat. Program Desa Tuada sebagai Desa Binaan Program Studi MSP tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Ketua Program Studi MSP FPK (Inayah S.Pi, M.Si) dan Kepala Desa Tuada (Darman Hamisi, S.Sos) pada hari Kamis, 28 Desember 2018 bertempat di DEsa Tuada.


Acara penandatanganan MoU itu dihadiri juga oleh Wakil Dekan I FKP para dosen, mahasiswa dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Desa Tuada dan penegak hukum (kepolisian). Dalam sambutan Wakil Dekan 1 FPK (Sahlan Norau, S.Pi, M.Si) mengatakan, MoU yang sudah ditandatangani merupakan bukti formalitas kerjasama Program Studi MSP FKP UNKHAIR yang menjadikan Desa Tuada sebagai Desa Binaan. Kerjasama yang akan dilakukan meliputi berbagai sektor kehidupan masyarakat, mulai dari pendidikan, meningkatkan kreativitas, hingga sektor peningkatan usaha-usaha ekonomi masyarakat (ekowisata mangrove, pelatihan kreasi olahan ikan, pemanfaatan limbah).


Tanggal : 27 Desember 2018 s/d 27 Desember 2018

Tempat : Desa Tuada

Pukul : 09.00 - Selesai

Pengirim (Contact Person) : Supyan