Akhir yang terang dari Sebuah Awalan yang Abu-abu

Administrator Kamis, 06 Oktober 2016 - 13:51:50 WIB Dibaca : 278 Kali Kategori : Info Seminar Nasional

SEMINAR NASONAL

KEMARITIMAN DAN SUMBERDAYA PULAU-PULAU KECIL 1 2016 FPIK UNKHAIR

 

Ternate, 5 Oktobr 2016.

Fakultas perikanan dan Ilmu kelautan Unkhair telah melaksanakan Seminar Nasional I 2016 tentang Kemaritiman dan Sumberdaya Pulau-pulau Kecil pada tanggal3 Oktober 2016 dengan sukses.  Ketua Panitia yang juga sebagai staff pengajar di FPIK Unkhair (Supyan, M.Si) dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa Seminar yang dihadiri oleh instansi terkait di Maluku Utara dan para akademisi serta seluruh pemerhati kelautan dan perikanan se Maluku Utara ini juga dirangkaikan dengan presentasi hasil penelitian oleh para peneliti di bidang perikanan dan kelautan  dari berbagai daerah di Indonesia termasuk beberapa dosen dari Universitas Negri Gorontalo, Unhas, juga dari beberapa universitas dari Papua dan beberapa mahasiswa Pasca Sarjana dari IPB, serta akademisi dan peneliti lainnya dari Maluku Utara. 

Pada kata sambutan yang lain, Dekan Fakultas Perikanan dan Imu Kelautan UNKHAIR, Surahman S.Pi, M.Si  juga menyampaikan bahwa ini adalah seminar nasional pertama yang diselengarakan oleh Fakultas perikanan dan ilmu kelautan Unkhair dan sekaligus menjadikan fakultas ini sebagai Fakultas pertama yang berhasil menyelenggarakan Seminar bertaraf nasional yang temanya di fokuskan pada bidang Kemaritiman dan sumberdaya Pulau-pulau Kecil. Dalam sambutannya, dekan juga menyampaikan bahwa ini menjadi langkah awal yang harus diapresiasi dan sudah masuk dalam Agenda Tahunan Fakultas karena Maluku Utara sebagai kawasan yang sebagian besar wilayahnya adalah pulau-pulau kecil menyimpan potensi yang sangat besar namun belum dikelola secara optimal dan ini membutuhkan SDM yang memadai dalam mengelolanya.

Seminar yang dibuka langsung oleh Prof. Dr. Husen Alting selaku Rektor Universitas Khairun ini menghadirkan Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurrahman MM sebagai keynote speaker.  Selain Walikota Ternate, Seminar ini juga menghadirkan Asisten Deputi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Kemenko Bidang Maritim, (Dr, Tb Heru), Sekjen HAPPI/Hipunan Ahli Pengelola Pesisir (Prof. Dr. Dietrich Bengen, M.Sc), serta dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan sekaligus sebagai Sekretaris Forum Dekan Ferikanan dan Kelautan Indonesia (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) sebagai inviited Speaker.  Dalam menyampaikan materinya, para keynote speaker ini dipandu lansung oleh Dr. Janib Achmad, S.Pi, M.Sc.  Seminar ini ditutup dengan presentasi hasil penelitian dari berbagai peneliti dan akademisi dari beberpa Perguruan tinggi dan LSM di Indoensia.

SEMOGA SEMINAR KEMARITIMAN DAN SUMBERDAYA PULAU-PULAU KECIL INI MENJADI AWAL YANG BAIK DAN DAPAT MENJADI MOTIVATOR BAGI PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN PULAU-PULAU KECIL DI KAWASAN MALUKU UTARA YANG KAYA AKAN POTENSI SDPPK. 

 

Related Post

Comments (1)
  1. 09 Mei 2017 - 18:48:05 WIB http://watchfulnucleus65.Yolasite.com/about

    You could definitely see your enthusiasm in the work you write.

    The arena hopes for even more passionate
    writers such as you who aren't afraid to say how they believe.
    At all times follow your heart.

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

LEAVE A REPLY