Event

Kuliah Umum dari ADSI (Sssociation Diving Shcool International)

Pada : 13 Oktober 2018

Topik :

Program studi ilmu kelautan, fakultas perikanan dan kelautan melaksanakan Kuliah umum yang di sampaikan oleh Bapak Didit Darmawan, SS.T, MT dari ADSI (association diving shcool international)  dengan tema "Fisika penyelam dan dekompresi meter bagi standar pendidikan penyelam di universitas" serta di implementasikan langsung melalui pelatihan selam bagi mahasiswa yg ingin memiliki lisensi selam. Kegiatan ini juga sangat penting dalam rangka peningkatan kompetensi/keterampilan, untuk itu fakultas perikanan dan kelauatan universitas khairun merencanakan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun sehingga mahasiswa yang setelah selesai studi sudah memiliki lisensi selam yang dapat diimplimentasi di dunia kerja nanti, oleh karena itu fakultas perikanan rencanakan kerjasama dengan ADSI, ADSI juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa universitas termasuk universitas indonesia.

Tanggal : 24 Agustus 2018 s/d 13 Oktober 2018
Pukul : 09.00 WIT sampai selesai
Tempat : Ruang Seminar Lt. 3. FPIK Unkhair
Pengirim : Supyan

Penandatanganan Kerjasama Antara Badan Riset dan Sumberdaya Manusia Kementerian Kelautan dan Perika

Pada : 13 Oktober 2018

Topik :

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama oleh Prof.ir Sjarief Widjaya, Ph.D, FRINA (Kepala Badan Riset dan Sumberdaya Manusia Kementerian Kelautan dan Perikanan RI) dengan Prof. Dr. Husen Alting, SH.,MH (Rektor Universitas Khairun)  dalam rangka pengembangan penyelenggaraan pendidikan tinggi kelautan dan perikanan yang didalamnya termasuk untuk peningkatan kapasitas sumberdaya manusia, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta pemanfaatan sarana dan prasarana

Tanggal : 28 Juli 2018 s/d 28 Juli 2018
Pukul : 09.00 WIT sampai selesai
Tempat : Rektorat Universitas Khairun
Pengirim :

Kuliah Umum

Pada : 08 September 2018

Topik :

Kuliah umum dengan tema Marine Pollution and Ecotoxiologi, Marine ecotourisme, sebagai tindak lanjut kerjasama antara Southern Cross University Australia dengan Unkhair Ternate

Tanggal : 11 Juli 2018 s/d 11 Juli 2018
Pukul : 09.00 WIT sampai selesai
Tempat : Gedung Rektorat Lt. 4
Pengirim :

WEEKLY SEMINAR (SEMINAR MINGGUAN)

Pada : 04 April 2018

Topik :

"Basis Biologi Cakalang sebagai Landasan Pengelolaan Perikanan Berkelanjutan di Provinsi Maluku Utara"


oleh Dr. Amirul Karman, S.Pi, M.Si

Tanggal : 06 April 2018 s/d 06 April 2018
Pukul : 09.00 - 12.00
Tempat : Ruang Dosen Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
Pengirim : Supyan

WEEKLY SEMINAR (SEMINAR MINGGUAN)

Pada : 19 Maret 2018

Topik :

Assalamualaikum,

Berawal dari diskusi ringan antara beberapa civitas akademik FPIK dan Fakultas Pertanian pada awal Maret 2018, tanpa sengaja melahirkan sebuah ide besar untuk mengakomodir keinginan para peneliti di kedua fakultas ini untuk mempresentasikan setiap hasil penelitian di depan para dosen dan mahasiswa.


Akhirnya disepakatilah dalam forum tak resmi tersebut bahwa untuk dapat membagi pngalaman dan ilmu yang diperoleh dari sebuah penelitian, maka perlu dilakukan Seminar Mingguan sebagai wadah untuk mempresentaiskan hasil-hasil penelitian yang dimaksud.


Seminar yang digagas antara lain oleh Pak Nurhalis, Pak Ridwan Lessy, Ibu Lily Ishak, Pak Halikudin, Pak Zulhan serta beberapa dosen Perikanan dan Ilmu Kelautan yang kebetulan hari itu nongkrong bareng sambil berdiskusi soal pendidikan, menyepakati bahwa sebagai pemakalah pertama, akan disampaikan oleh .. Pak Dr. Zulhan Harahap,M.A.

Tanggal : 03 Maret 2018 s/d 31 Desember 2018
Pukul : 09.00 - 12.00
Tempat : Ruang Dosen Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
Pengirim :

SEMINAR NASIONAL II

Pada : 13 Oktober 2017

Topik :

Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan WIFT (Widi International Fishing Tournament) 2017, yang dilaksanakan pemerintah Provinsi Maluku Utara bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim), dengan tema  “Pemanfaatan, Pengembangan Sumberdaya Perikanan, Kelautan dan Wisata Pulau-Pulau Kecil”.


Seminar ini sebagai wadah bertukar informasi ilmiah, sehingga diharapkan dapat melahirkan konsep pemanfaatan, pengelolaan dan pelestarian sumberdaya alam secara bekerlanjutan.   

Tanggal : 24 Oktober 2017 s/d 25 Oktober 2017
Pukul : 09.00 - Selesai WIT
Tempat : Aula Nuku, Gedung Rektorat Lt. 4. Universitas Khairun
Pengirim :
<< First | < Prev | 1 | 2 | Next > | Last >>