Event

Semnar Nasional

Pada : 03 Februari 2019

Topik :

Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (ISKINDO) Maluku Utara mengadakan Seminar Nasional pada tanggal 1 Februari 2019 di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Khairun Ternate dengan mengangkat tema “Mendorong Percepatan Efektivitas Pengelolaan Kawasan Konservasi Daerah di Maluku Utara”. Seminar Nasional ini adalah seri ke-5 dari seri seminar yang dilaksanakan sebagai rangkaian Program Eksepdisi Pinisi Bakti Nusa (EPBN), yang mana seminar sebelumnya telah dilaksanaan di Bulukumba, Kendari, Gorontalo,dan Manado yang merupakan titik tolak dan titik singgah ekspedisi kapal Pinisi. Seminar ini menghadirkan sejumlah narasumber yaitu Andi Rusandi (Direktur Bidang Konservasi Kementerian Kelautan dan Perikanan RI), Rikoh Manogar (Peneliti P2O LIPI), Rudiyanto (Biodiversity Specialist SEA-USAID), dan Supyan (Dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan, Unkhair), yang di buka oleh Plt. Dekan FPK Sahlan Norau, S.Pi.,M.Si mewakili Rektor Universitas Khairun.

Tanggal : 01 Februari 2019 s/d 01 Februari 2019
Pukul : 09.00 - Selesai
Tempat : Ruang Kuliah Umum FPK, Lt. 3
Pengirim : Panitia Seminar Nasional

Penandatanganan MoU antara Program Studi MSP dengan Pemerintah Desa Tuada

Pada : 03 Januari 2019

Topik :

PENANDATANGAN MoU ANTARA PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN UNIVERSITAS KHAIRUN DENGAN PEMERINTAH DESA TUADA KECAMATAN JAILOLO KABUPATEN HALMAHERA BARAT SEBAGAI “DESA BINAAN”


Dalam meningkatkan eksistensinya dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan untuk memberikan wadah bagi para mahasiswa dan dosen dalam pengayaan ilmu, Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Khairun (UNKHAIR) Ternate telah melakukan program Desa Binaan dengan pemerintah Desa Tuada Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat. Program Desa Tuada sebagai Desa Binaan Program Studi MSP tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Ketua Program Studi MSP FPK (Inayah S.Pi, M.Si) dan Kepala Desa Tuada (Darman Hamisi, S.Sos) pada hari Kamis, 28 Desember 2018 bertempat di DEsa Tuada.


Acara penandatanganan MoU itu dihadiri juga oleh Wakil Dekan I FKP para dosen, mahasiswa dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Desa Tuada dan penegak hukum (kepolisian). Dalam sambutan Wakil Dekan 1 FPK (Sahlan Norau, S.Pi, M.Si) mengatakan, MoU yang sudah ditandatangani merupakan bukti formalitas kerjasama Program Studi MSP FKP UNKHAIR yang menjadikan Desa Tuada sebagai Desa Binaan. Kerjasama yang akan dilakukan meliputi berbagai sektor kehidupan masyarakat, mulai dari pendidikan, meningkatkan kreativitas, hingga sektor peningkatan usaha-usaha ekonomi masyarakat (ekowisata mangrove, pelatihan kreasi olahan ikan, pemanfaatan limbah).

Tanggal : 27 Desember 2018 s/d 27 Desember 2018
Pukul : 09.00 - Selesai
Tempat : Desa Tuada
Pengirim : Supyan

Kuliah Umum Manamejem Laboratorium

Pada : 22 Desember 2018

Topik :

 



Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Khairun Ternate


Kuliah Umum Kali ini disampaikan oleh "Dr. Ir. Yunita Sadeli, M.Sc". Beliau adalah Asesor Laboratorium Badan Standarisasi Nasional.

Tanggal : 19 Desember 2018 s/d 19 Desember 2018
Pukul : 09.00 - Selesai
Tempat : Ruang Kuliah Umum FPK, Lt. 3
Pengirim :

Field Trip Program Studi Manajeman Sumberdaya Perairan

Pada : 22 Desember 2018

Topik :

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Khairun Ternate akan mengadakan kegaitan Program Studi Tahunan yakni "Field Trip" yang akan dirangkaikan dengan kegiatan Malam Keakraban antara sesama civitas akademika Program Studi MSP.


Kegiatan ini akan diikuti oleh mahasiswa Program Studi MSP dari seluruh angkatan dan dosen yang ada di Program Studi ini.

Tanggal : 26 Desember 2018 s/d 29 Desember 2018
Pukul :
Tempat : Desa Tuada, Kabupaten Halmahera barat
Pengirim : Supyan

Penjaringan Bakal Calon Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Unkhair Periode 2019-2023

Pada : 22 Desember 2018

Topik :

Penjaringan Bakal Calon Dekan FPIK Unkhair Periode 2019-2023


Masa jabatan dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan periode 2015-2019 telah berakhir. Bulan Desember 2018 ini Fakultas Perikanan dan Kelautan kembali akan menggelar pemilihan Dekan untuk masa jabatan 2019-2023. Berbeda dengan periode sebelumnya, pemilihan dekan kali ini sepenuhnya diserahkan kepada Rektor untuk menentukan siapa yang akan dipilih untuk menjadi dekan setelah melalui penjaringan dan verifikasi berkas oleh panitia penjaringan yang ditunjuk dan di SK-kan oleh Rektor.


Pendaftaran dan pemberkasan Bakal calon dekan FPIK periode 2019-2023 mulai dibuka sejak tanggal 3 Desember dan ditutup pada tanggal 12 Desember 2018.


Saat penutupan pendaftaran, jumlah bakal calon yang mendaftarkan diri dan dinyatakan memenuhi syarat setelah berkasnya diverifikasi oleh panitia penjaringan berjumlah 4 orang bakal calon.


Bakal Calon yang memenuhi persyaratan untuk ditetapkan sebagai calon dekan adalah :



  1. 1.  Dr. Imran Taeran, S.Pi, M.Si

  2. 2.  Dr. Muh. Aris, S.Pi, M.P

  3. 3.  Surahman, S.Pi, M.Si

  4. 4.  Dr. M. Janib Achmad, S.Pi, M.Si


Tanggal : 03 Desember 2018 s/d 18 Desember 2018
Pukul :
Tempat : Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Khairun
Pengirim : Panitia Penjaringan Calon Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan

Pemaparan Visi, Misi, dan Program KErja Calon Dekan FPIK Periode 2019-2023

Pada : 22 Desember 2018

Topik :

Pemaparan Visi, Misi, dan Program KErja Calon Dekan FPIK Periode 2019-2023.


Setelah melewati tahapan penjaringan dan verifikasi berkas calon, maka sebelum mengusulkan nama-nama calon dekan yang telah ditetapkan sebelumnya, panitia penjaringan kembali melaksanakan salah satu rangkaian kegiatan pemilihan Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan yakni Pemaparan Visi, Misi dan Program Kerja Dekan periode 2019-2023.


Pemaparan Visi, Misi dan Program Kerja untuk masa jabatan 4 tahun.


Kegiatan ini dihadiri sendiri oleh Rektor Unkhair sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam memutuskan dan menentukan siapa di antara calon calon dekan yang diusulkan yang akan dipilih nantinya.

Tanggal : 17 Desember 2018 s/d 17 Desember 2018
Pukul : 09.00 - Selesai
Tempat : Aula FPIK Unkhair, Lt. 2
Pengirim : Supyan
<< First | < Prev | 1 | 2 | 3 | Next > | Last >>