Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan

Diposting tanggal : 31 Maret 2018

Sekilas Tentang Prodi. MSP

 

Lahirnya Prodi. MSP, berawal dari SK. Dirjen DIKTI, No.417/DIKTI/Kep/1992 Tentang Status Terdaftar kepada Jurusan Perikanan dan Prodi. Perikanan pada Fakultas Pertanian UNKHAIR, Tgl. 26 Agustus 1992, kemudian berubah nama berdasarkan SK. Dirjen DIKTI No.224/Dikti/Kep/1999, menjadi  Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan (Prodi. MSP) tertanggal 10 Mei 1999, yang saat itu berada di bawah Fakultas Pertanian. Tanggal tersebut juga ditetapkan sebagai tanggal lahirnya Prodi. MSP. Prodi MSP, merupakan cikal-bakal berdirinya Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan berdasarkan Keputusan Rektor UNKHAIR No.67/7/Kpts/YPKH/2OO1, tanggal 23 Juli 2001 dengan satu program studi yaitu MSP.

 

Visi Misi

VISI:

“MENJADI PROGRAM STUDI TERKEMUKA DALAM MENGHASILKAN SARJANA YANG UNGGUL DALAM   PENERAPAN IPTEKS BIDANG MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN SERTA MAMPU BERPERAN AKTIF DALAM PEMBANGUNAN DAERAH BERBASIS KEPULAUAN”.

MISI:

  1. Mengembangkan mutu proses pendidikan, menghasilkan lulusan yang ahli dan profesional, mampu bersaing didunia kerja serta dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi.
  2. Mempersiapkan lulusan yang menguasai keterampilan dan teknologi untuk mengelola sumberdaya perairan secara optimal, Sebagai pusat informasi mengenai sumberdaya perairan lokal yang dapat menunjang pembangunan daerah.

 

Tujuan

Tujuan Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan, PFIK-UNKHAIR ialah:

  1. Menghasilkan lulusan Manajemen Sumberdaya Perairan yang berkompetensi, profesional, dan berkepribadian,
  2. Menghasilkan lulusan Manajemen Sumberdaya Perairan yang memiliki kompetensi penelitian dibidang Manajemen Sumberdya dan Perairan,

Menghasilkan lulusan Manajemen Sumberdaya Perairan yang mampu mengembangkan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bidang Manajemen Sumberdaya Perairan