USAID dan FPK Unkhair Gelar Training Pengelolaan Perikanan dan Pengkajian Stok Ikan

Ternate, 3 Februari 2020.
Untuk meningkatkan kapasitas para pemangku kepentingan di sektor Perikanan, terutama para pengajar di bidang Perikanan (Biologi Perikanan, Dinamika Populasi Ikan dan Pengkajian Stok), USAID dan FPK Unkhair Gelar Training Pengelolaan Perikanan dan Pengkajian Stok Ikan dalam situasi data yang terbatas untuk para Staf pengajar di Universitas yang ada di Maluku Utara. Training dan lokakarya yang digelar khusus untuk pengajar pada Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Maluku Utara ini berlangsung mulai tanggal 3 sampai 7 Februari 2020 yang dipusatkan di aula Babullah lantai 4 gedung Rektorat Universitas Khairun.

Kegiatan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor II Universitas Khairun (Prof. Dr. Abdul Wahab Hasyim SE,M.Si) ini terlaksana atas kerjasama antara Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Khairun dengan USAID Project.  Pelatihan ini dibimbing dan dilatih langsung oleh Prof. Purwanto dari USAID Project bersama timnya dan diikuti oleh 25 orang peserta yang berasal dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Unkhair, Universitas Nuku, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Unera Tobelo, STP Bacan, ….. dall

Dekan Fakultas Perikanan dan Kelauatan Dr. M Janib Achmad, S.Pi.M.Sc yang hadir memberikan sambutan pada acara pembukaan mengatakan para peneliti akan mendapatkan informasi tentang data saintifik dengan cara metodologi yang baru untuk menduga stok sumberdaya ikan yang berada diwilayah laut Provinsi Maluku Utara.

Pada kegaitan ini, peserta selain mendapatkan materi dalam kelas, juga diberikan software-software terbaru yang dipraktekkan langsung dalam kelas untuk menganalisis data yang akan dipandu langsung oleh pelatih. akhir dari kegiatan ini diharapkan peserta dapat mengkaji stok sumberdaya ikan penting yang ada di perairan Maluku Utara sekaligus memberikan rekomendasi pengelolaan SDI yang berkelanjutan.

One thought on “USAID dan FPK Unkhair Gelar Training Pengelolaan Perikanan dan Pengkajian Stok Ikan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *